Tebengan Blog

6 Hal Ini Akan Membuatmu Menghasilkan Uang Saat Traveling

Jangan salah, traveling juga bisa membuatmu menghasilkan banyak uang, lho! Ibarat pepatah sambil menyelam minum air, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan ganda saat traveling. Dengan memanfaatkan keahlian yang kamu miliki, aktivitas traveling juga bisa membuatmu mendapat uang tambahan. Jadi, tak perlu takut isi tabungan terkuras untuk traveling sebab tujuh hal ini siap mengisi kembali pundi-pundi uangmu selama traveling. Apa saja? Yuk, cari tahu!

Menulis Pengalaman Liburan Dalam Blog

Kamu hobi menulis? Coba saja menjadi seorang travel blogger profesional. Kamu bisa menuliskan ulasan atau rekomendasi terkait objek-objek wisata, akomodasi penginapan, serta kuliner yang bisa dikunjungi wisatawan. Publikasikan tulisanmu dalam format yang ringkas dan menarik untuk dibaca dalam sebuah blog. Pastikan kamu sudah membagikan konten blog tersebut melalui media sosial agar lebih mudah ditemukan oleh pembaca.

Menciptakan Vlog Menarik Tentang Destinasi Wisata Tujuan

Lebih suka tampil di depan kamera? Kenapa tidak mencoba menciptakan vlog yang dibagikan melalui channel YouTube atau platform media sosial lainnya? Untuk menjadi seorang vlogger, tentu kamu perlu membawa perlengkapan kamera atau perekam video dengan kualitas terbaik agar menghasilkan video yang baik pula. Jangan lupa untuk mengulas objek wisata tersebut secara detail agar penonton lebih banyak mendapatkan informasi dari video yang kamu buat.

Memposting Foto Traveling ke Media Sosial

Pada dasarnya, traveling dan fotografi adalah dua hal yang saling terkait. Selama traveling, kamu bisa menjelajah tempat-tempat baru dengan pemandangan yang tak terlupakan. Abadikan dalam lensa kamera dan bagikan dengan pengguna media sosial yang lain. Cara ini terbilang efektif untuk meningkatkan jumlah followers dan engagement di akun media sosialmu. Dalam waktu singkat, kamu bisa mendapat tawaran endorsement, lho!

Menyediakan Transportasi untuk Wisatawan

Bagi yang traveling dengan mobil sendiri dan masih memiliki ruang kosong, kenapa kamu tidak berbagi saja dengan wisatawan lain yang membutuhkan tumpangan? Melalui platform aplikasi ride sharing Tebengan, kamu bisa “meminjamkan” kursi kosong untuk orang lain sehingga biaya perjalanan pun jadi lebih murah. Selain itu, kamu juga bisa menemukan teman baru yang juga memiliki hobi traveling seperti kamu.

Tenang saja, menjadi pengemudi di Tebengan sangat fleksibel. Kamu bisa memilih penumpang, rute perjalanan yang ditempuh, harga, serta waktu perjalanan untuk memberikan Tebengan. Pengemudi juga tidak harus menjemput penumpang di titik jemput yang diinginkan penumpang, tetapi kamu bisa menjemput di titik yang dilalui sesuai rute perjalanan. Kamu juga bisa dengan mudah chatting bersama calon penumpang sehingga meminimalisir terjadinya kesalahpahaman.

Membuka Jasa Titip Pembelian Barang

Setiap destinasi wisata punya ragam oleh-oleh yang menarik untuk dibawa pulang. Selain membeli untuk keluarga di rumah, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan membuka jasa titip pembelian barang. Biasanya setiap jasa titip menerapkan sistem pre order dalam kurun waktu sesuai dengan durasi traveling yang kamu lakukan. Setiap barang yang dipesan akan dikenakan biaya tambahan, yang nantinya membuatmu bisa menghasilkan uang sambil traveling.

Menawarkan Diri Menjadi Pemandu Wisata

Punya kemampuan berbahasa asing tentu jangan disia-siakan begitu saja. Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan saat traveling dengan menawarkan diri menjadi pemandu wisata terutama untuk wisatawan mancanegara. Menjadi pemandu wisata tentu bukanlah hal yang sulit. Kamu hanya perlu memiliki rasa percaya diri yang cukup baik saat berkomunikasi menggunakan bahasa asing.

Menarik untuk dicoba, bukan? Jadi, siapa bilang traveling hanya buang-buang uang? Beberapa poin di atas membuktikan bahwa traveling juga bisa membantumu mendapatkan penghasilan tambahan!


Author image
Jakarta Website